Rabu, 16 Januari 2008

Atletik, Manusia Tercepat di Asteng Pulang Kampung


Solo (ANTARA News) - Atlet Atletik Suryo Agung Wibowo yang baru saja menyabet dua medali emas dan satu perak, di SEA Games 2007 di Thailand, Jumat (14/12), pulang ke kampung halamannya di Banyuanyar, Solo, Jateng.


Kedatangan Suryo di Bandara Internasional Adisumarmo Solo, langsung disambut Walikota Surakarta, Ir. Joko Widodo, istri Suryo, Ny. Astatik Anjarawani dan putrinya Salwa Ajahra Wibowo dan orangtua Suryo, H. Ngadiman serta masyarakat kota ini.

Kedatangan Suryo yang membawa nama harum bangsa dan negara Indonesia serta masyarakat kota Solo ini juga dimeriahkan dengan tarian-tarian merak yang dibawakan oleh tiga penari seusai pengalungan untaian bunga melati kepada atlet tersebut.

Pada acara penyambutan, Walikota juga menyerahkan hadiah sebuah sepeda motor Honda yang ditandai dengan penyerahan kuncinya di bandara.

Walikota mengatakan atas nama masyarakat Solo mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih Suryo yang telah mengharumkan nama daerah dan bangsa serta negara di percaturan dunia olahraga di tingkat ASEAN.

"Ini menjadi kebanggaan orang Solo, dan saya berharap untuk yang lainnya bisa menyusul di cabang olahraga yang lain dan sejak dulu daerah ini memang gudangnya bibit-bibit atlet berbakat," katanya.

Untuk sarana dan prasarana olahraga di Solo, katanya, sudah cukup memadai, untuk itu diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam mencapai prestasi.